Bazar Blitar Djadul

0
57

teradesa.com. Bazar Blitar Djadul sudah menjadi agenda rutin setiap tahun di Kota blitar. Blitar Djadul disuguhkan di aloon-aloon Kota Blitar setiap bulan Juni. Blitar Djadul tahun 2024 kali ini lebih unik dan menarik, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun sebelumnya, agenda rutin ini dinamakan Blitar Tempo Doeloe disingkat BTD. Nah, beberapa tahun terakhir ini istilahnya berganti menjadi BBD yaitu Bazar Blitar Djadul. Bitar Djadul tahun 2024 ini sudah bisa dinikmati kemeriahannya sejak hari Jumat, 7 Juni sampai 11 Juni 2024.

Apa saja yang bisa kita nikmati didalam semarak gebyar Bazar Blitar Djadul? Blitar Djadul menyuguhkan ratusan stand bazar. 150 stand djadul yang diisi oleh instansi- instansi dan sekolah-sekolah dari tingkat TK, MI, SMP, SMA sederajat sampai perguruan tinggi se Kota Blitar.

Sedangkan, 38 stand pameran, dan ratusan stand milik pelaku UMKM dan pedagang kaki lima (PKL). Tidak hanya itu, Bazar Blitar Djadoel juga diisi dengan wisata kuliner, hiburan musik, dan tari-tarian, hingga parade band anak muda.

Bazar Blitar Djadoel tahun 2024 ini mengangkat tema menarik yakni ”Manunggaling Satria Tumataning Praja”. Yang memiliki makna, “pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun daerah melalui semangat gotong royong.

Wali Kota Blitar Bapak Santoso berharap, Bazar Blitar Djadoel mampu membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya pelaku Usaha Kecil Menengah (UMK) maupun Industri Kecil Menengah (IKM).

tujuan akhirnya adalah terdongkraknya perekonomian dan semakin memperluas jaringan pemasaran para UKM dan IKM Kota Blitar. Ok sahabat kapan nih, melipir dan mampir ke Bazar Blitar Djadul. By Niqo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here