MTsN 1 Malang Meraih Medali Emas pada PORSENI JATIM 2021 Cabang Pidato Bahasa Arab Putra

0
333

teradesa.com. Malang-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Dr. H. Musta’in, M.Ag memberikan penghargaan kepada Siswa Peraih Medali Emas, Muhammad Fauzi Hikam pada PORSENI Jatim 2021, di cabang Pidato Bahasa Arab Putra. Selain menyerahkan sertifikat Juara I, Kepala Kankemenag juga memberikan hadiah uang Tunai, sekaligus membebaskan infaq/SPP selama 1 tahun. Hadiah uang pembinaan juga diberikan kepada  pembina ekstrakulikuler pidato Bahasa Arab, Izzatul Laila, S.Pd.I., M.Pd.I, yang telah berjasa dalam menghantarkan siswa-siswi MTsN 1 Malang mendulang emas baik pada tingkat Regional Jawa Timur, maupun pada tingkat Nasional.

Kepala MTsN 1 Malang, Drs.H. Nasrulloh M.Pd.I, menegaskan: “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan berjuang secara penuh, hingga Masanega (nama populer dari MTsN 1 Malang)  meraih prestasi gemilang pada PORSENI 2021 ini. Terlebih pada Kepala Kankemenag Kab. Malang yang telah berkenan hadir pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H di Masanega ini. Sekaligus  beliau dengan bangga memberikan penghargaan kepada para Juara dan para Pembina Ekstrakulikuler. Harapan kami, semoga di tahun-tahun mendatang Masanega bisa menjadi Juara Umum”, ungkapnya pada para hadirin dan undangan.

Acara pemberian penghargaan dan hadiah tersebut dikemas dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H yang digelar pada pukul 07.30 WIB s.d 10.30 WIB, bertempat di Masjid Masanega. Acara dimulai dengan  pembacaan sholawatan Nabi “Shimthut Duror“, sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan hadiah oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Malang yang didampingi oleh Kepala  Madrasah,  Pengawas, dan Komite Madrasah, serta tokoh masyarakat.

“Pada Porseni Jatim tahun 2021 ini, madrasah kami telah berhasil mendulang emas pada dua cabang lomba, yaitu pidato Bahasa arab putra dan cabang tenis meja tunggal putra. Selebihnya memperoleh beberapa medali perak dan juga perunggu”. Tegas Koordinator tim sukses Porseni Masanega, Suliadi , S.Pd.

Izzatul Laila, M.Pd.I, yang akrab dipanggil dengan nama Bu Zara, menegaskan bahwa prestasi gemilang ini tak lepas dari dukungan para pimpinan Masanega, yaitu Bpk Kamad yang telah memberikan bantuan dana pembinaan, fasilitas, dan kebijakan khusus sehingga tiap tahun siswa-siswi Masanega dapat menorehkan prestasi. Juga dukungan dari Para Waka, Kabag TU, Para Wali Kelas, Komite Madrasah, Koordinator Tim Sukses Porseni sahabat-sahabat guru yang tidak bisa disebut satu persatu.

Pada tahun sebelumnya, Izzatul Laila,  S.Pd.I., M.Pd.I, yaitu tahun 2019, beliau juga telah berhasil menghantarkan ananda Shofi Aulia Illah Arrojabiyah  menjadi Juara I Porseni jatim pidato Bahasa Arab putri. Disamping itu, beliau juga telah berperan dalam capaian prestasi siswa-siswi untuk mendulang Medali Emas 3x dalam porseni jatim berturut-turut, yakni pada tahun 2017, 2019 dan 2021. #zara-ois-maid-shofi-yofi-maria-dinar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here