Wisata Pantai Eksotik; Pantai Coro dan Pantai Mulok

0
335

teradesa.com. Ini cocok bagi kalian yang suka berpetualangan; berjalan kaki melewati bukit, hutan jati sepanjang pantai yang bersih dan indah. Kali ini, team travelia teradesa.com merekomendasikan untuk mengunjungi pantai coro dan pantai mulok. Kalian dijamin ga nyesel dech. Di Tulungagung belum ada pantai yang bersih, berpasir putih, gundukan karang yang menawan, serta air yang sangat jernih.

Belum ada data yang valid sejarah nama pantai coro. Nama pantai coro cukup menarik. Saat pertama muncul ditelinga kukira banyak hewan coronya, eh ternyata ga juga, tapi malah mengasyikkan. Menurut warga setempat bahwa pemberian nama pantai coro hanya kebetulan, disebut begitu, eh ternyata malah viral, ya sudah sampai sekarang kebanyakan orang menamakannya pantai coro.

Begitu pula dengan pantai mulok. Pemberian nama pantai mulok karena saat ada ombak besar dan menerjang karang yang kokoh, maka sebagian airnya muncrat ke atas sehingga terlihat dari kejauhan, itulah air mulok. Saat kalian menimati pantai mulok hati-hati ya jangan terlalu dekat, berbahaya karena karangnya terlalu curam.

Rute ke Pantai

Tidak sulit menemukan pantai coro dan pantai mulok. Dari arah Tulungagung, kalian dapat menuju arah pantai gemah. di Pertigan setelah balai desa Besole, kalian belok kiri ke arah pantai popoh dan sidem. Nah, sebelum pintuk masuk pantai popoh kalian belok kiri. Jalan ke pantai coro ini memang masih makadam. Justru ini yang menantang dan asyik hehe. Ga jauh kok, pasti ga nyesel dan terbayar puas setelah sampai di pantai coro.

Tiket Masuk Pantai

Pantai ini masih belum resmi dibuka untuk wisata. Karena itu, fasilitas jalannya belum bagus. Masyarakat setempat berinisiatif membuka akses ke pantai bekerjasama dengan perhutani. Tiket masuk pantai cukup Rp. 5000/per-orang. Sedangkan penitipan; untuk sepeda motor Rp. 5000, dan mobil Rp. 10.000.

Pantai coro

Di pantai coro terbentang pasir putih yang bersih. Ini adalah spot untuk dokumen yang sangat bagus. Dari sudut manapun terlihat indah. Di bagian selatan ada karang yang indah juga, terutama untuk prewed. Di bongkahan karang yang kuat itu kadang ada air yang muncrat, mulok saat diterjang ombak.

Di pinggir pantai sudah ada fasilitas untuk buang air kecil dan tempat sholat. Ini adalah inisiatif buatan masyarakat setempat yang jualan makanan dan minuman ringan. Kalian dapat memanfaatkannya untuk membersihkan badan setelah berbasah-basah dengan air laut. Dan, tentu dapat menikmati kopi sambil menikmati keindahan pantai dari kejauhan.

Pantai Mulok

Setelah mengeksplor semua sudut-sudut pantai coro kalian dapat rehat menikmati kopi atau minuman kesukaan kalian. Tapi, jangan membuang sampah sembarangan lho ya. Setelah cukup rehat, kalian dapat berjalan kaki ke arah selatan dan berbukit menuju pantai mulok. oh sangat indah sekali di pantai lepas, mulok.

Di pantai mulok, kalian dapat menikmati laut lepas, selepas beban yang ada dalam pikiran, hehehe. Disitu kalian dapat membersihkan hati, pikiran sebersih dan seindah pantai lepas. Di bagian belakang kalian juga dapat menikmati hamparan bukit yang membentang luas, hmmmmm pokok asyik banget, terutama di sore hari. Selamat berlibur, semoga menyenangkan, amin yra. Team travelia teradesa.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here